Senin, 10 Oktober 2016

Universitas Muhammadiyah Purworejo 10 oktober telah diadakan sosialisai Program Kretifitas Mahasiswa, yang mana sosialisasi ini diikuti oleh 60 peserta terdiri dari Himpunan Mahasiswa se UM Purworejo, sosialisasi ini di selenggarakan oleh UKM Sains dan Teknologi, yang mana bertujuan untuk membumikan iklim ilmiah di univeritas muhammadiyah purworejo.
program kreatifitas mahasiswa yang disosialisasikan ada 5 bidang, yakni bidang penelitian, kewirausahaan, karsa cipta, teknologi dan penelitian, yang mana kesemua itu adalah cara pemerintah untuk memfasilitasi temen temen mahasiswa dalam keahlianya. ide ide ataupun gagasan cemerlang dapat di tuangkan kedalam sebuah bentuk proposal ilmiah secara sistematis.
pada esensinya acara ini berlangsung cukup lancar, hanya sedikit bermasalah dengan sound system, tapi itu tidak mengurangi esensi.
dalam sambutanya ketua panitia menekankan bahwa kita sebagai agent of change , agen perubahan penerus bangsa ini, harus mampu merubah keadaan zaman, merubah kesejahteraan masyarakat indonesia lebih baik lagi, salah satunya melalui sumbang gagasan yang baru serta menguntungkan kapada semua, dan gagasan itu bisa di tuangkan kedalam PKM, beliau juga berpesan agar dalam membuat PKM tahun ini harus lebih serius lagi untuk mencapai UMP lebih baik, karena bobot penilaian tertinggi akreditasi suatu kampus salah satunya ialah partisipasi aktif dalam event event ilmiah, dan PKM ini ialah event ilmiah terbesar yang ada di lingkungan mahasiswa.
pada acara kali ini UKM Sains dan Teknologi mengundang pemateri bpk Suyitno, M.Pd yang merupakan kaprodi otomotif, acara berlangsung kondusif serta lancar. pada sesi terakhir ada pembentukan panitia PKM , yang mana panitia tersebut bertugas menjadi fasilitator daripada temen temen mahasiswa yang membuat proposal. panitia tersebut terdiri dari ukm sains sendiri beserta seluruh perwakilan dari tiap tiap HIMA di Universitas Muhammadiyah Purworejo.
.
bagi kawan kawan terkait dengan info PKM bisa klik di sini
Posted by Unknown On 18.26 No comments

0 komentar:

Posting Komentar

  • Facebook
  • Youtube